LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Pj Sekda Lepas Keberangkatan 393 Jama'ah Calon Haji Lombok Barat
Berita Utama

Pj Sekda Lepas Keberangkatan 393 Jama'ah Calon Haji Lombok Barat

Posting oleh diskominfolobar - 14 Mei 2024 - Dilihat 101 kali

Giri Menang, Diskominfotik. Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Barat H. Fauzan Husniadi melepas keberangkatan 393 Jama'ah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Lombok Barat LOP 3 Kloter Utuh Tahun 2024, di Bencingah Agung Kantor Bupati, pada Senin (13/5/2024).

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut Kakan Kemenag Lobar, Forkopimda Lobar, FKUB, Baznas Lobar, para kepala OPD lingkup Pemda Lobar, Tokoh Agama.

Pj. Bupati Lombok Barat melalui Pj. sekda Lombok Barat H. Fauzan Husniadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penyelenggaran Ibadah Haji memerlukan upaya maksimal dari segala sisi, baik kesiapan fisik, materi, mental dan keimanan yang Kuat.

"Atas nama pemerintah kabupaten Lombok Barat mengucapkan selamat menunaikan ibadah Haji ke tanah suci semoga tetap di berikan kelancaran dan kesehatan mulai dari keberangkatan hingga kembali ke tanah air," ucapnya.

Pj Sekda melepas Jamaah Haji Lombok Barat gelombang 1, Kloter 3 secara resmi di Aula Bencingah Kantor Bupati Lombok Barat untuk diberangkatkan ke Asrama Haji Embarkasi Lombok yang kemudian akan diterbangkan ke Madinah Arab Saudi sehari setelahnya, tepatnya selasa, 14/05/2024 jam 23.30 Wita Jamaah sudah meninggalkan Asrama Haji Embarkasi Lombok menuju Bizam (Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid) Lombok Tengah.

Sementara itu, Kakankemenag Kab. Lombok Barat Drs. H. Haryadi Iskandar dalam sambutannya melaporkan bahwa Jamaah Haji Lombok Barat yang akan berangkat Tahun 2024 ini secara keselutuhan berjumlah 758 orang, Lansia sebanyak 78 orang, yang paling Tua sebanyak 3 orang dengan usia 88 tahun, kemudian satu orang jamaah yang paling muda dengan usia 19 tahun. Sedangkan yang menggunakan Kursi roda 11 orang dan Jamaah dengan resiko tinggi dari segi kesehatan sebanyak 57 orang. Lalu untuk Kloter 3 yang akan berangkat pada gelombang pertama ini sejumlah 388 Jamaah Haji Reguler ditambah 5 petugas sehingga total yang berangkat adalah 393 orang. (Diskominfotik/Angge)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *