LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Siswa Smpn 1 Sekotong Raih Juara I Tingkat Nasional Piala Pangkostrad Tahu…
Berita Utama

SISWA SMPN 1 SEKOTONG RAIH JUARA I TINGKAT NASIONAL PIALA PANGKOSTRAD TAHUN 2024

Posting oleh diskominfolobar - 13 Mei 2024 - Dilihat 106 kali

Gerung, Disdikbud. Prestasi membanggakan kembali dipersembahkan oleh siswa SMPN 1 Sekotong di tingkat Nasional. FERNANDO REIGEN MUMEK siswa Kelas VII meraih Juara I Piala Pangkostrad Tahun 2024. Sebelumnya pada Tahun 2023 yang lalu FERNANDO REIGEN MUMEK berhasil meraih Juara I Nasional di Bali.  Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional memperebutkan Piala PANGKOSTRAD berlangsung di Jakarta dari tanggal, 8 - 12 Mei 2024. 

Fernando Reigen Mumek adalah satu-satunya kontingen NTB dari Kabupaten Lombok Barat. Sebelumnya secara resmi yang bersanggkutan dilepas oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Sekotong Nahar, S.Pd.,M.Pd., bersama keluarga besar SMPN 1 Sekotong setelah usai upacara bendera hari Senin, 6 Mei 2024. Dalam pelepasan tersebut Kepala Sekolah SMPN 1 Sekotong mengatakan bahwa agar Fernando Reigen Mumek lebih fokus mempersiapkan diri dalam kejuaraan tersebut, dia diberikan dispensasi dari kegiatan pembelajaran di sekolah. 

Berdasarkan hasil pertandingan final pada hari Sabtu, 11 Mei 2024 Fernando Reigen Mumek berhasil keluar sebagai pemenang dalam Kejuaraan Taekwondo Tingkat Nasional Piala Pangkostrad Tahun 2024. Fernando mengalahkan kontingen dari Provinsi Lampung dalam perebutan Juara I Kelas Cadet Putra.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lombok Barat Maad Adnan, S.Pd., M.Pd., yang mendapatkan informasi atas prestasi yang diraih Siswa SMPN 1 Sekotong memberikan apresiasi. Ia berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi anak-anak di Lombok Barat untuk berprestasi di kompetisi-kompetisi lain.

"Apresiasi terhadap prestasi anak kita, semoga menjadi motivasi bgi anak-anak Lombok Barat untuk mencetak prestasi dikompetisi-kompetisi yang lain," harapannya.

Kepala SMPN 1 Sekotong Nahar, S.Pd., M.Pd., menyampaikan rasa bangga keluarga besar SMPN 1 Sekotong atas prestasi yang diraih oleh peserta didiknya. Hal ini tentunya patut disyukuri karena walaupun dari pelosok tetapi menghalangi untuk memberikan prestasi yang terbaik. Prestasi yang membuat semua orang bangga baik keluarga, sekolah, masyarakat dan daerah khususnya Lombok Barat.

"Sebagai Kepala Sekolah sangat bangga memiliki peserta didik yang masih usia sangat belia baru Kelas VII telah mampu meraih prestasi yang luar biasa Juara I Tingkat Nasional, anak pelosok mampu bicara di Tingkat Nasional," ungkapnya.

Kepsek SMPN 1 Sekotong Nahar, S.Pd., M.Pd., berharap agar Fernando Reigen Mumek terus mempertahankan prestasi terbaik pada event-event berikutnya. Ia juga berharap agar
prestasi Fernando dapat menginspirasi anak-anak lainnya agar lahir generasi selanjutnya. Hal ini sesuai dengan jargon SMPN 1 Sekotong BERBEDA (Berkarakter, Berprestasi dan Berbudaya).

"Harapan saya semoga Nanda Fernando Reigen Mumek terus berjuang mempertahankan prestasi pada event-event berikutnya," ujarnya.

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian sekolah terhadap siswa yang berprestasi, Kepala Sekolah SMPN 1 Sekotong juga memberikan dana pembinaan kepada yang bersangkutan. Tak lupa juga Kepala Sekolah mengajak semua siswa, guru dan tenaga kependidikan untuk mendo'akan agar Fernando Reigen Mumek terus mengukir prestasi terbaik dan sukses meraih juara pada event selanjutnya.

(Disdikbud/Tim Humas)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *