LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Wakil Ketua Lll Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat Hadiri Wisuda Slb Pel…
Berita Utama

Wakil Ketua lll Dharma Wanita Persatuan Lombok Barat Hadiri Wisuda SLB Pelangi Lombok Care

Posting oleh diskominfolobar - 22 Juni 2023 - Dilihat 70 kali

Batulayar, Diskominfotik Lobar - Ketua Dharma Wanita Kabupaten Lombok Barat yang di wakili oleh Wakil ketua lll Ny. Anni Nanang Sigit beserta pengurus DWP Lobar Bidang Pendidikan menghadiri acara Wisuda SLB Pelangi Lombok Care T.A 2022/2023 dan Kelulusan Anak terapi yang bertempat di Aula Yayasan Pelangi Lombok Care Dusun Aik Are, Desa persiapan Tunjung Are Kecamatan Batulayar, Selasa (20/6/2023).

Lombok Care adalah salah satu Yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan, pendidikan dan sosial. Yayasan ini di dirikan sejak Januari 2008 di Belanda kemudian pada tahun 2012 Lombok Care berdiri di Indonesia berpusatkan di Desa Sandik Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Yayasan Pelangi Lombok Care di dirikan oleh perempuan keturunan Belanda Indonesia dan sekarang menetap di Desa Sandik Kecamatan Batu Layar Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Selain di Lombok Barat juga saat ini Yayasan Lombok Care membuka cabang yayasan di Lombok Timur.

Dalam sambutannya Pendiri Yayasan Lombok Care Mindie Melanie Schreurs menjelaskan bahwa Lombok Care ini bergerak di bidang yaitu Kemanusiaan, Sosial dan Pendidikan khusus untuk anak – anak Disabilitas usia dini di Lombok dan beberapa dari pulau sumbawa dimana focus pada Trapi kepada anak-anak penyandang Disabilitas Tuna Netra,Tuna Rungu, Tuna Daksa dan Tuna Grahita.

Selain itu, sambung Melanie, di Yayasan yang didirikannya dilakukan juga Terapi. ada beberapa kegiatan yang sedang berjalan saat ini diantaranya adalah Edukasi, Advokasi, Vocational, Outreach, bantuan sosial dan lain – lain.

Saat ini, Ia katakan layanannya di Lombok mudah mudahan kedepannya dampaknya lebih luas dan semoga banyak orang bisa mengikuti gerakan  ini, dari awal sampai saat ini kurang lebih 500 orang anak yang sudah dibina.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Lombok Barat Ny. Hj. Khairatun Fauzan Khalid dalam sambutannya mengaku bahagia karena turut hadir dalam sebuah acara yang penuh keberkahan, nikmat dan anugerah. Yayasan Lombok Care hari ini, menyelengarakan wisuda untuk siswa-siswinya.

“Alhamdulillah hari ini kita berkumpul di tempat ini dan dipertemukan dengan orang-orang yang memiliki semangat yang luar biasa,” tutur Hj. Khairatun.

Pada kesempatan tersebut Hj. Khairatun memberikan semangat serta mengucapkan selamat kepada orangtua yang selama ini telah bersabar, hingga anak-anaknya lulus dengan penuh perjuangan bertahun-tahun melalui tantangan yang tidak mudah.

“Kita tetap harapkan ibu-ibu tetap semangat mendampingi anak-anak titipan dari Tuhan. Ibaratnya mereka diutus pada ibu-ibu dengan sebuah tujuan, artinya ibu-ibu mampu menjadi ibu untuk anak-anak yang luar biasa,” ungkapnya.

Selain itu, Hj. Khairatun yang juga sebagai Bunda Paud Lombok Barat tersebut menyampaikan bahwa segala sesuatu bisa terjadi, mereka bisa menjadi orang-orang yang sukses karena dukungan dari orang tua khususnya doa dari para ibu. 

Acara wisuda yang dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB yang di wakili oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus-Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, Hj. Eva Sofia Sari, S.Pd., M.Pd., Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Para Guru beserta terapis, dan para orang tua wali murid Yayasan Lombok Care. (Diskominfotik/Humas DWP Lobar)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *