LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Wujudkan Umkm Sigap Dan Naik Kelas, Lobar Gelar Pameran Umkm
Berita Utama

Wujudkan UMKM Sigap dan Naik Kelas, Lobar Gelar Pameran UMKM

Posting oleh diskominfolobar - 10 Mei 2024 - Dilihat 403 kali

Batulayar, Diskominfotik. Pembukaan Bazar UMKM dan Perluasan Jaringan Usaha Mikro dilaksanakan di Pantai Tanjung Bias, Batulayar, Lobar, Jumat, 10 Mei 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM. Hadir dalam kegiatan Pembukaan ini Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Fauzan Husniadi, Perwakilan Kementerian Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Koperasi Propinsi NTB, Asisten II, Kepala Dinas Koperasi Lobar, sejumlah Kepala OPD dan masyarakat Lobar.

Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Fauzan Husniadi menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Koperasi dan UKM yang telah mendukung penuh pelaksanaan bazar UMKM dan Perluasan Jaringan Usaha Mikro ini. Menurutnya kegiatan ini sangat diperlukan untuk menguatkan jaringan dan konsolidasi UMKM agar dapat maju dan naik kelas. Tentunya hal ini sejalan dengan jargon Lombok Barat Sigap yang saat ini menjadi semangat bagi Lombok Barat dalam melaksanakan program pembangunan. "Kami berharap agar UMKM Lobar semakin maju dan naik kelas. Tentunya hal ini seirama dengan semangat dan jargon Lombok Barat Sigap dalam ikhtiar memaksimalkan program pembangunan di Lobar" ujarnya.

Pada kesempatan ini Pj Sekda juga menyampaikan bahwa UMKM di Lobar telah menggunakan sistem digital dalam pemasarannya. Diharapkan hal ini dapat memperluas jaringan pemasaran UMKM. Ia juga berharap agar Kementerian Koperasi dan UKM dapat terus mendukung kegiatan seperti ini di waktu yang akan datang.

Sementara itu Deputi Bidang Usah Mikro yang diwakili oleh Analis Kebijakan Madya Kementerian Koperasi dan UKM, Siti Alfi Zahra menyampaikan bahwa perluasan jaringan usaha Mikro sangat dibutuhkan untuk mendorong UMKM naik kelas. Hal ini salah satunya dapat dilakukan dengan menerapkan sistem digital atau digitalisasi pada UMKM. Hal ini menyesuaikan dengan tuntutan zaman yang sudah serba digital dan cepat. Ia juga mengapresiasi kegiatan bazar UMKM dan Perluasan Jaringan Usaha Mikro yang diselenggarakan di kawasan wisata tanjung biasa. "Semoga UMKM Lobar semakin maju dan naik kelas. Tentu kita harus menuju UMKM digital sesuai dengan perkembangan zaman" ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Lombok Barat Ahad Legiarto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 10 hingga 12 mei 2024. Kegiatan ini menampilkan berbagai hasil produksi UMKM di Lombok Barat. Ia meminta agar masyarakat Lombok Barat untuk mengunjungi stand stand UMKM pada bazar ini sebagai bentuk dukungan nyata dalam memajukan UMKM Lobar sehingga bisa naik kelas. "Mari kunjungi bazar UMKM di pantai tanjung bias sambil berwisata dari tanggal 10 hingga 12 Mei 2024," ujarnya.

Setelah kegiatan. Pembukaan Perwakilan Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi bersama pejabat Propinsi dan Lombok Barat melakukan kunjungan ke stand stand UMKM. Kegiatan ini berjalan dengan lancar. (Diskominfotik/Ahd/Arf)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *