LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Bupati Fauzan Berharap Kafilah Lombok Barat Berikan Yang Terbaik Pada Mtq …
Media

Bupati Fauzan Berharap Kafilah Lombok Barat Berikan yang Terbaik Pada MTQ Tingkat Propinsi

Posting oleh diskominfolobar - 26 Juli 2022 - Dilihat 48 kali

Gerung, Diskominfotik - Pelepasan kafilah Kabupaten Lombok Barat yang akan berlaga pada MTQ XXIX tingkat Provinsi NTB tahun 2022 dilaksanakan di Masjid Tripat Kantor Bupati Lobar pada hari Rabu (29/6/2022). Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua LPTQ Lobar Agus Gunawan, Kepala OPD serta seluruh kafilah dan pendamping Kafilah.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan bahwa pada saat terakhir kali Lombok Barat menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi yaitu tahun 2019, Lombok Barat mendapatkan juara umum ketiga. Sementara tahun 2017 saat MTQ di Kabupaten Bima, Lombok Barat berhasil menjadi juara Umum. Bupati Lombok Barat berharap pada MTQ Tingkat Propinsi yang diselenggarakan di Lombok Timur, Kabupaten Lombok Barat bisa mendapatkan Juara kembali. "Kita berharap agar Lombok Barat bisa kembali menjadi juara. jika kita lihat dari persiapan seluruh peserta untuk MTQ tingkat provinsi ini Insya Allah kita bisa juara. Mari kita dukung dan doakan agar Lombok Barat bisa juara" tegasnya.

Bupati dua periode yang sedang viral karena vlognya bersama Sandiaga Uno ini juga menyampaikan bahwa MTQ ini tidaklah bertujuan untuk mengalahkan lawan, melainkan sebuah perlombaan untuk menjadi yang paling baik dalam membaca, menerjemahkan dan menghapal firman Allah SWT. Karenanya ia meminta agar Kafilah Lombok Barat bisa tetap istiqomah dan tidak bersikap sombong atau meremehkan kafilah lainnya. Hal ini menjadi kunci penting agar kafilah Lombok Barat bisa kembali meraih juara. "Salah satu sifat yang harus dihindari pada saat membaca firman Allah SWT ialah sifat sombong kepada lawan, karena sifat sombong tersebut dapat membuat diri kita sendiri rugi," jelasnya.

Panitia pelepasan kafilah yang juga Kabag Kesra Setda Lombok Barat H. Maksum menambahkan bahwa jumlah kalifah Kabupaten Lombok Barat yang dilepas untuk mengikuti MTQ XXIX tingkat Provinsi NTB tahun 2022 ialah sebanyak 81 orang. Mereka akan mewakili Lombok Barat dalam ajang MTQ tingkat propinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Lombok Timut. Ia berharap agar Kafilah Lombok Barat dapat memberikan yang terbaik dalam MTQ Tingkat Propinsi NTB. "Adapun rincian dari 81 orang tersebut ialah 54 peserta, 2 pendamping canet, 6 pelatih, 15 pendamping peserta dan 4 orang official," jelasnya.

H. Maksum dalam kesempatan ini juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama delapan hari yaitu sejak 29 Juni hingga 6 Juli 2022. MTQ XXIX tingkat Provinsi NTB ini dilaksanakan di Kabupaten Lombok Timur, tepatnya di Kecamatan Masbagik. Ia mengajak semua masyarakat Lombok Barat mendoakan dan mendukung Kafilah Lombok Barat agar dapat menjadi juara pada MTQ tahun 2022 ini.
(Diskominfotik/Hamzah/Angga/Dhea).


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *