LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Bupati H. Fauzan Khalid Ajak Kemenag Pererat Sinergisitas Dan Kolaborasi D…
Berita Utama

Bupati H. Fauzan Khalid Ajak Kemenag Pererat Sinergisitas dan Kolaborasi Dalam Membangun Lobar

Posting oleh diskominfolobar - 5 Juni 2023 - Dilihat 50 kali

Gerung, Diskominfotik. Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Barat menggelar acara Silaturahim Keluarga Besar Kementrian Agama. Kegiatan silaturahim ini diselenggarakan di GOR Mini GeBaratpada hari Senin (29/5/2023). Hadir dalam acara ini Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid nyampaikan rasa bangga bisa hadir bersilaturahmi dengan para Kepala Madrasah dan Ponpes serta keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Lombok Barat. Dengan silahturahmi ini dijadikan sebagai sarana untuk saling memaafkan dan saling mempererat hubungan baik. Hubungan baik yang baik dalam hubungan dunia kerja terlebih hubungan sebagai sesama umat beragama. "Jadikan momen silahturahmi ini sebagai ajang saling memaafkan dan mempererat hubungan baik dalam dunia kerja maupun sebagai umat beragama", ungkapnya.

H. Fauzan Khalid juga berharap terjalin lebih erat lagi sinergisitas dan kolaborasi dalam menjaga dan membangun daerah Lombok Barat. Keluarga Besar Kemenag Lombok Barat menjadi bagian tidak terpisahkan dalam pembangunan Kabupaten Lombok Barat. "Kami berharap sinergi dan kolaborasi membangun daerah ini terjaga dengan baik", imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama  Kab. Lombok Barat H. Hariyadi  lskandar mengatakan setelah berada di Lingkungan Keluarga Besar Kementrian Agama, ia melihat bahwa menjadi Kepala  Kemenag memiliki tantangan yang menarik dalam meningkatkan kinerja dan produktivitas Sumber Daya Manusia. Peningkatan kinerja dan produktivitas SDM Aparatur menjadi hal yang harus dibenahi dan ditingkatkan. "Di Kemenag banyak tantangan yang harus dikerjakan, peningkatan kinerja dan produktivitas SDM", paparnya.

Selain itu H. Hariyadi lskandar mengatakan ada pula tantangan di masyarakat yakni Kementerian Agama Lombok Barat harus mampu menjadi panutan, mampu memberikan pelayanan kehidupan beragama yang berkualitas dan merata, menciptakan suasana kerukunan hidup umat beragama yang harmonis sebagai salah satu pilar kerukunan nasional, serta peningkatan akses masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan agama yang berkualitas. "Ada juga tantangan agar bisa menjadi panutan, menciptakan dan menjaga kerukunan serta memberikan akses pendidikan berkualitas", tutupnya.

Ikut hadir dalam silahturahmi tersebut jajaran Keluarga Besar Kemenag Lombok Barat, Perwakilan Kementrian Agama Provinsi NTB, Pejabat Esselon Kanwil kemenag, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Guru Madrasah dan Ponpes di Lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Lombok Barat. (Diskominfotik/Ria/Fian)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *