LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Bupati Lombok Barat : Pemberian Tablet Tambah Darah Bagi Remaja Sangat Pen…
Media

Bupati Lombok Barat : Pemberian Tablet Tambah Darah Bagi Remaja Sangat Penting

Posting oleh diskominfolobar - 30 Agu 2022 - Dilihat 61 kali

Gerung, Diskominfotik - Kegiatan AKSI BERGIZI Bagi Siswa SMP-MTs dan SMA-MA Kab. Lombok Barat merupakan salah satu rangkaian kegiatan Implementasi GERMAS HUT RI-77 dilaksanakan pada hari Jum'at (26/8/2022) di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini diikuti oleh 270 orang siswa yang terdiri dari siswa SMPN 1 Gerung, SMPN 2 Gerung, SMPN 4 Gerung, SMPN 1 Labuapi, MTs Negeri 1 Lombok Barat, SMAN 1 Gerung dan MAN 1 Gerung.

Dalam kegiatan AKSI BERGIZI Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan betapa pentingnya menjaga pola makan yang teratur bagi para siswa dan remaja. Pola makan yang teratur dengan makan makanan bergizi terutama sarapan pagi akan menjaga konsentrasi pada waktu belajar. "Sarapan pagi dengan makanan bergizi akan menjaga konsentrasi belajar". ungkapnya.

H. Fauzan Khalid pada kesempatan ini juga menekankan pentingnya para siswa dan remaja untuk diberikan tablet tambah darah (TTD) terlebih pada saat menstruasi. Pemberian TTD pada masa ini untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan bagi siswa dan remaja. Sehingga diharapkan kesehatan siswa dan remaja di Lombok Barat betul-betul terjaga. "Minum TTD (tablet tambah darah) bagi siswa dan remaja sangat penting untuk kesehatan". tambahnya.

H. Fauzan Khalid yang dikenal ramah dan dekat dengan para remaja ini juga menegaskan bahwa bagi siswa dan remaja yang butuh tablet tambah darah untuk datang ke Puskesmas terdekat. Para siswa dan remaja tinggal minta di petugas Puskesmas dan TTD diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya. "Bagi siswa dan remaja yang butuh TTD tinggal datang ke Puskesmas, diberikan secara gratis" tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lombok Barat Arief Suryawirawan menyampaikan dalam kegiatan Implementasi GERMAS HUT RI-77 salah satu kegiatannya adalah AKSI BERGIZI. Dalam kegiatan AKSI BERGIZI bagi siswa diawali dengan cuci tangan dengan sabun, sarapan pagi dan pemberian tablet tambah darah. Ini membiasakan untuk hidup sehat kepada siswa dan remaja dalam rangka memperkuat imunitas tubuh. "Kegiatan AKSI BERGIZI bagi siswa diawali dengan cuci tangan dengan sabun, sarapan pagi dan pemberian TTD untuk meningkatkan imun tubuh". jelasnya.

(Diskominfotik/Tim IKP)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *