LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > H.Ilham Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Lombok Barat
Berita Utama

H.Ilham Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Lombok Barat

Posting oleh diskominfolobar - 23 April 2024 - Dilihat 317 kali

Giri Menang, Diskominfotik. Penjabat Gubernur NTB Drs.H.Lalu Gita Aryadi melantik H.Ilham, S.Pd, M.Pd sebagai Penjabat Bupati Lombok Barat, Selasa, 23 April 2024 di Aula Kantor Bupati Lombok Barat. Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Propinsi NTB, Forkopimda Lombok Barat, Anggota DPRD, Mantan Bupati, Kepala OPD, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Penjabat Gubernur NTB Drs.H. Lalu Gita Aryadi menyampaikan selamat kepada H.Ilham yang telah dilantik sebagai penjabat Bupati Lombok Barat. Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Hj. Sumiatun Bupati Lombok Barat sebelumnya. Ia mengatakan penjabat memiliki tugas penting salahsatunya adalah mengawal pelaksanaan Pilkada serentak agar berjalan lancar dan kondsuif. "salah satu tugas penting adalah menjaga kondusifitas daerah sehingga perhelatan pilkada serentak dapat berjalan dengan baik dan lancar,"ujarnya.

Menurut H.Lalu Gita Aryadi yang menjadi tugas penting penjabat Bupati Lombok Barat adalah mengendalikan inflasi harga. Hal ini akan dipantau langsung oleh kemendagri dalam rakor yang dilaksanakan setiap senin. Tentunya hal ini harus menjadi perhatian dan atensi para penjabat kepala daerah. Ia juga meminta agar H.Ilham dapat menguatkan program penurunan angka stunting dan kemiskinan ekstrim di wilayah Lombok Barat. Ia mengatakan bahwa propinsi NTB memiliki pergerakan atau penurunan yang progresif di tahun 2023 lalu. "Banyak tugas yang harus dijalankan tentunya harus tetap mengacu pada aturan perundang undangan yang berlaku. Sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan efektif"ujarnya.

Sementara itu H.Ilham menyampaikan bahwa pihaknya akan terus menguatkan kolaborasi dan kerjasama serta sinergi dengan semua pihak dalam membangun Lombok Barat. Ia mengatakan berbagai keberhasilan yang telah diarih oleh Lombok Barat akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Menurutnya dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan pembagunan di Lombok Barat akan berjalan dengan baik dan maksimal. "Kami akan terus menguatkan semangat kolaborasi dan sinergi untuk membangun Lombok Barat. Dengan semangat itu tentu Lombok Barat akan semakin mantap dan maju"ujarnya.

H.ilham yang sebelumnya menjadi sekretaris Daerah kabupaten Lombok Barat dilantik menjadi Pj.Bupati menggantikan Hj.Sumiatun yang masa jabatannya telah berakhir pada 23 April 2024 . Pelantikan Penjabat Bupati juga dirangkaikan dengan pelantikan Pj.Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Lombok Barat yang dijabat oleh Hj Erni Zuhara Ilham. Pelantikan dilakukan secara langsung oleh ketua Penjabat TP PKK  Propinsi NTB Hj. Lale Prayatni Gita Aryadi.

Kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Bupati Lombok Barat berjalan dengan lancar dan hidmat. Seusai acara semua pejabat memberikan ucapan selamat kepada H.Ilham. (Diskominfotik/TIM IKP)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *