LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Jambore Kader Pkk Ntb, Ketua Tp-Pkk Lobar Optimis Raih Prestasi Terbaik
Berita Utama

Jambore Kader PKK NTB, Ketua TP-PKK Lobar Optimis Raih Prestasi Terbaik

Posting oleh diskominfolobar - 5 Juni 2023 - Dilihat 54 kali

Mataram, Diskominfotik Lobar - Pembukaan Jambore Kader PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Tahun 2023 dengan mangambil tema “Bersatu dalam keberagaman bersemangat dalam gerakan melalui 10 program pokok PKK menuju NTB Gemilang" ini dilaksanakan di lapangan Sangkareang Mataram, Senin (29/05/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc, Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua TP-PKK Provinsi NTB Ny. Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Bupati/wakil Bupati dan Walikota/Wakilwikota Kab/kota Se Nusa Tenggara Barat (NTB), Forkopimda Kota Mataram, Ketua TP-PKK Kabupaten Lobar Ny. Hj. Khairatun Fauzan Khalid dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lobar Ny. Hj. Erni Zuhara Ilham serta Seluruh Ketua TP-PKK Se NTB.

Ditemui dilokasi Jambore, Ketua TP PKK Lombok Barat Ny. Hj. Khairatun Fauzan Khalid mengatakan bahwa pada jambore kader ini kontingen Lombok Barat mengikuti semua mata Lomba yang di lombakan dalam jambore kader ini. Ia mengatakan bahwa pihaknya optimis kader kader PKK Lombok Barat dapat memberikan yang terbaik bagi Lobar dalam jambore ini. "Alhmdulillah kami datang di jambore ini dengan rombongan sebanyak 700 orang dan kita mengikuti semua mata lomba. Insya Allah dengan izin allah kita optimis dapat memberikan yang terbaik pada jambore kader ini"ujarnya.

Ia mengatakan bahwa dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan serta gotong royong yang dimiliki oleh semua kader PKK, tentunya kita optimis kader kader dapat memberikan yang terbaik saat lomba. Hj. Khairatun juga berharap agar semangat juang para kader PKK Lobar dalam mengikuti Lomba terus berkobar agar dapat memberikan prestasi terbaik bagi Lombok Barat. Tentunya berbagai pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki kader selama ini menjadi salah satu kunci penting dalam mengikuti Lomba pada jambore ini. "Mari tetap semangat dalam berjuang agar kita dapat berikan yang terbaik untuk Lombok Barat"ujarnya.

Ia mengatakan pada lomba kali kader kader PKK Lombok Barat mengikuti semua mata Lomba. Seperti memasak, presentasi tentang penyuluhan pernikahan anak usia dini dan stanting dan Lomba lainnya. Pada jambore kader kali ini Kabupaten Lombok Barat Membawa 700 Kader PKK Se Kabupaten Lombok Barat dan mengikuti semua Lomba yang meliputi 10 program pokok PKK.

Acara Jambore Kader PKK Propinsi NTB dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gendang Beleq sebagai simbol acara Jambore PKK tingkat Provinsi NTB tahun 2023. Acara ini diikuti oleh sekitar 6.732 Kader PKK yang berasal dari 10 Kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 29 hingga 30 mei 2023. Kegiatan diawali dengan pawai defile dan antraksi kader dari masing masing kabupaten/kota yang dimulai dari Islamic Center Mataram dan finish di lapangan Sangkareang.

(Diskominfotik/Juan/Indra/Fery)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *