LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Lombok Barat Raih Penghargaan Kabupaten Progresif Dalam Pembangunan Satu D…
Berita Utama

Lombok Barat Raih Penghargaan Kabupaten Progresif Dalam Pembangunan Satu Data

Posting oleh diskominfolobar - 6 Nov. 2023 - Dilihat 43 kali

Mataram. Diskominfotik. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali meraih prestasi membanggakan. Kali ini Lombok Barat memperoleh predikat sebagai Kabupaten yang progresif dalam pembangunan satudata. Penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Propinsi NTB dalam Rapat Koordinasi Dinas Kominfotik Se Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan Rabu, 1 Nopember 2023 di Hotel Lombok Raya Mataram. Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Gubernur NTB H.Lalu Gita Aryadi, Wakil Bupat se NTB, Sekda Lombok Barat H. Ilham, Kepala Dinas Kominfotik se NTB serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Penjabat Gubernur NTB H.Lalu Gita Aryadi mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap agar Pemerintah Kabupaten/Kota se NTB dapat menerapkan dan menjalankan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Ia mengatakan pada prinsipnya SPBE ini diharapkan dapat memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Tentu ini menjadi sebuah tantangan di era saat ini dimana semuanya serba cepat dan ini semua adalah bentuk perkembangan zaman yang harus kita ikuti. KarenanyaSPBE ini menjadi penting dalam menjalankan pemerintahan di era saat ini" ujarnya.

Sementara itu Sekda Lombok Barat H.Ilham menyampaikan bahwa prestasi ini menjadi salah satu bukti keberhasilan semangat kolaborasi dan kebersamaan yang digaungkan oleh Pemkab Lobar. Menurutnya dalam membangun satu data membutuhkan semangat kolaborasi yang kuat agar data data dari semua OPD dapat terkumpul dengan baik dan akurat. Karenanya ia berterima kasih kepada semua pihak atas prestasi yang diraih oleh Lombok Barat ini. "Kami mengapresiasi keberhasilan Dinas Kominfitik dan OPD lainnya dalam mengembangkan satu data dan ini adalah bentuk kolaborasi yang kuat antar semua OPD sehingga dapat menghimpun data data yang akurat. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dan bekerjasama sehingga dapat meraih prestasi ini"ujarnya

Program Satu Data ini dilaksanakan oleh Dinas Kominfotik Kabupaten Lombok Barat melalui bidang statistik sektoral yang ditunjang oleh semua OPD di Lombok Barat. Program ini sudah berjalan beberapa tahun lalu dan salah satu inovasi yang dilahirkan adalah Sistem Informasi Warung Data atau Si Warta. (Diskominfotik/Tim IKP)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *