LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Majukan Desa, Pj Bupati Luncurkan Mobil Angkutan Perdesaan
Berita Utama

Majukan Desa, PJ Bupati Luncurkan Mobil Angkutan Perdesaan

Posting oleh diskominfolobar - 30 April 2024 - Dilihat 275 kali

Gerung, Diskominfotik. Untuk mendukung optimalisasi angkutan dan pengembangan pariwisata desa, Pj.Bupati Lombok Barat H. Ilham, S.Pd, M.Pd secara resmi meluncurkan pengoperasian angkutan pedesaan. Kegiatan ini digelar di Lobby Kantor Bupati Lombok Barat Senin (29/04/2024). 

Hadir dalam kegiatan ini Pj. Bupati Lobar, H.Ilham, Plh. Sekretaris Daerah Fauzan Husniadi, Kepala Dinas Perhubungan H.Moh.Najib, Kepala Dinas Koperasi dan UKM M. Hendrayadi, Jajaran pejabat Dinas perhubungan, sejumlah Kepala desa dan perangkat BUMDES yang tersebar di seluruh kecamatan Se kabupaten Lombok Barat.

Dalam Arahannya Pj. Bupati Lombok Barat H.ilham menyampaikan angkutan pedesaan ini anggarannya berasal dari dana DAK (Dana Alokasi Khusus) Kementerian Desa,  Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Ia mengatakan bahwa pengoprasian kendaraan perdesaan ini memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya masyarakat di pedesaan. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa. "Kami harapkan agar kendaraan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa dan dapat mempermudah akses transportasi bagi masyarakat" ujarnya.

Dalam kesempatan ini Penjabat Bupati Lombok Barat juga meminta agar ada kolaborasi dan koordinasi yang intensif antara Pemda, kecamatan dan Pemdes. Hal ini terkait dengan  pemeliharaan kendaraan angkutan perdesaan. Ia meminta agar pemeliharaan dapat dilakukan secara teratur dan tepat waktu agar kendaraan tersebut dapat digunakan dengan maksimal. "Setelah diluncurkan kami harap agar kendaraan tersebut dapat digunakan dengan maksimal dan dilakukan pemeliharaan rutin agar tetap terawat dan prima" ujarnya.

Kendaraan angkutan perdesaan ini diharapkan dapat membangkitkan ekonomi masyarakat. Selain itu peluncuran kendaraan angkutan perdesaan ini diharapkan dapat menunjang pariwisata di Kabupaten Lombok Barat 
(Diskominfotik/Ria/Juan)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *