LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Pembukaan Festival Lasqi Sumbawa, Kontingen Lobar Optimis Berikan Yang Ter…
Berita Utama

Pembukaan Festival Lasqi Sumbawa, Kontingen Lobar Optimis Berikan yang Terbaik

Posting oleh diskominfolobar - 2 Agu 2023 - Dilihat 126 kali

Sumbawa, Diskominfotik Lobar - Festival Qasidah dan Bintang Vokalis Lasqi Tingkat Propinsi NTB secara resmi dibuka oleh Gubernur NTB, Dr Zulkiflimansyah, Rabu (02/08/2023) di Lapangan Kantor Bupati Sumbawa. Hadir dalam pembukaan acara pembukaan Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, Ketua Lasqi NTB Hj Niken Zulkiflimansyah, Ketua Lasqi Lombok Barat Hj. Khaeratun Fauzan Khalid bersama semua ketua Lasqi Kabupaten Kota se NTB dan Tamu Undangan Lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur NTB Dr Zulkiflimansyah mengapresiasi kegaiatan festival Qasidah dan Bintang Vokalis ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa dan bermanfaat untuk melestarikan seni Qasidah. Ia juga menyatakan bahwa Lasqi ini memiliki peran startegis yang dipimpin oleh orang orang hebat. "Lasqi ini adalah lembaga yang dipimpin oleh orang orang hebat dan Qasidah ini merupakan seni yang harus terus dilestarikan" ujarnya.

Sementara itu Ketua Lasqi NTB Hj Niken Zulkiflimansyah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua Ketua DPD Lasqi Kabupaten/Kota Se NTB yang telah melakukan pembinaan terhadap seni qasidah dan bintang vokalis di daerahnya masing masing. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pesrta yang telah datang dari berbagai wilayah di NTB untuk mengikuti kegiatan Festival Qasidah dan Bintang Vokalis tingkat propinsi NTB yang diselenggarakan di Kabupaten Sumbawa. Hj Niken berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat melahirkan talenta talenta berkualitas. Ia mengatakan nantinya para juara dalam festival ini akan mewakili NTB dalam Festival Qasidah dan Bintang Vokalis dan Pemilihan Duta Duta Qasidah Tingkat Nasional ke XXVIl tahun 2023 di Propinsi Sumatera Utara. "Kita berharap agar Seni Qasidah dapat terus dilestarikan dan para juara dalam festival ini nantinya akan mewakili NTB dalam Festival Qasidah tingkat nasional di Sumatera Utara" ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Lasqi Kabupaten Lombok Barat Hj. Khaertaun Fauzan Khalid menyampaikan bahwa Kafilah Lombok Barat dalam Festival Qasidah dan Bintang Vokalis ini akan memberikan yang terbaik untuk Lombok Barat. Ia berharap para peserta perwakilan Lombok Barat dapat tampil maksimal dan baik agar mendapatkan hasil terbaik. Ia juga menyampaikan bahwa Seni Qasidah ini harus terus dilestarikan karena sesuai dengan karakter dan budaya bangsa. Karenanya pihaknya terus melakukan pembinaan terhadap seni Qasidah ini agar seni semakin diminati oleh para pemuda dan terus lestari di Lombok Barat. "Tentu dari berbagai kegiatan festival qasidah ini makna yang paling penting adalah kita dapat terus melestarikan seni Qasidah di NTB. Kita tentu juga akan memberikan yang terbaik dalam festival ini agar dapat memperoleh hasil yang maksimal" ujarnya.

Dalam kesempatan ini Hj Khaeratun juga mohon dukungan dan doa dari semua masyarakat Lombok Barat agar peserta Lasqi dari Lombok Barat dapat memberikan yang terbaik dalan festival yang diselenggarakan di Sumbawa ini. Menurutnya doa dan dukungan tersebut tentunya akan memberikan kekuatan dan semangat bagi kafilah Lombok Barat dalam berlomba. "Kami mohob dukungan dan doa dari semua masyarakat Lombok Barat agar kita dapat memberikan yang terbaik dan membanggakan daerah kita tercinta" ujarnya.

Festival Qasidah dan Bintang Vokalis ini dibuka secara resmi oleh Gubernur NTB yang ditandai dengan pemukulan Rebana oleh Gubernur NTB didampingi oleh Bupati Sumbawa dan Ketua DPW Lasqi NTB. Dalam acara pembukaan tersebut Ketua DPD Lasqi Sumbawa memberikan cinderamata dan buket bunga kepada Ketua DPW Lasqi NTB dan kepada seluruh Ketua DPD Lasqi Kabupaten/Kota se NTB. Festival Qasidah dan Bintang Vokalis ini akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 2 hingga 4 Agustus. Festival Qasidah dan Bintang Vokalis ini akan menampilkan 9 mata lomba. Para peserta yang menjadi juara 1 nantinya akan mewakili NTB dalam Festival tingkat Nasional di Sumatera Utara. Pada Festival Qasidah dan Bintang Vokalis tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Lombok Tengah Kabupaten Bima berhasil menjadi juara umum.(Diskominfotik/Rif/Indra/Juan/Feri)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *