LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Ribuan Guru Dan Asn Lobar Peringati Hardiknas 2024
Berita Utama

Ribuan Guru dan ASN Lobar Peringati Hardiknas 2024

Posting oleh diskominfolobar - Dua minggu yang lalu - Dilihat 131 kali

Gerung, Diskominfotik- Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan kantor Bupati Lombok Barat, Kamis (02/05/2024)/ dan diikuti oleh Ribuan Guru, ASN dan Siswa Se Lombok Barat.

Hadir dalam Upacara Hari Pendidikan Nasional ini, Plh. Sekretaris Daerah Lombok Barat, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Pejabat Eslon III, Para ASN, Kepala Sekolah SD, SMP, dan Pengawas Sekolah, Guru SD, SMP, dan Guru Kemenag. Plh Sekretaris Daerah Fauzan Husniadi bertindak selaku pembina upacara dan para petugas upacara berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat.

Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh pembina upacara menyampaikan menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar bukanlah hal yang mudah. Karena untuk mewujudkan gerakan merdeka belajar membutuhkan energi yang kuat dan terdapat banyak tantangan yang harus dihadapi. Hal ini tentu menyadarkan berbagi pihak tentang tantangan dan kesempatan dalam memajukan pendidikan Indonesia. "Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar,bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.pada awal pembelajaran,kita Sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan." ujarnya

Setelah membacakan sambutan menteri Pendidikan, Kebudayan, Riset dan Teknologi, Plh Sekretaris Daerah Lombok Barat Fauzan Husniadi menambahkan tentang pentingnya semangat kolaborasi dan kebersamaan dalam membangun Lombok Barat. Ia mengatakan Pemerintah Daerah telah meluncurkan jargon Lombok Barat Sigap dalam membangun Lobar. Menurutnya jargon dan semangat ini  diharapkan dapat membuat semua ASN Lobar untuk cepat tanggap dan cepat responsif terhadap berbagai perkembangan yang ada di masyarakat. "Semangat dan Jargon Sigat yaitu Sinergi, Inovatif, Gigih, Amanah dan Profesional menjadi jiwa Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat dan melaksanakan pembangunan. Mari kita sigap, tanggap dan responsif dalam melaksanakan pembangunan" ujarnya.

Upacara Hardiknas 2024 ini berjalan dengan hidmat dan lancar. Para guru dan ASN yang mengikuti upacara menggunakan pakaian muslim sasak dalam peringatan Hardiknas tahun ini. Adapun tema peringatan Hardiknas 2024 adalah "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar Menuju Lombok Barat Sigap".
(Diskominfotik/TIM IKP)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *