LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Rups Pt Tripat Tetapkan Direktur Baru
Berita Utama

RUPS PT Tripat Tetapkan Direktur Baru

Posting oleh diskominfolobar - 15 Juli 2023 - Dilihat 185 kali

Gerung, Diskominfotik. Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Patut Patuh Patju atau PT Tripat menetapkan Eko Esti Santoso, SE,MM.,MH sebagai Direktur PT Tripat masa jabatan 2023 -2028. Kegiatan ini dilaksanakan Jumat, 14 Juli 2023 di Ruang Rapat Umar Maya Kantor Bupati Lombok Barat. 

Hadir dalam RUPS ini Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Ilham, M.Pd, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rusditah, S.Sos, Inspektur Lombok Barat Hademan, SH.,MH, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM H.L.Najamudin, ST.,MM, Bapak Kepala BPKAD Drs. H. Fauzan Husniadi MM, Kepala Bappeda H. Ahmad Saikhu dan Kabag Perekonomian Ir Agus Rahmat Hidayat serta jajaran manajemen PT Tripat. RUPS ini dipimpin oleh Plt Komisaris PT Tripat H.L Najamudin, ST, MM yang juga Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Dalam kesempatan tersebut H.L Najamudin menyampaikan bahwa sebelum diangkat sebagai direktur PT Tripat masa jabatan 2023 s/d 2028 sesuai ketentuan maka calon direktur terlebih dahulu menandatangani kontrak kinerja dan surat pernyataan yang berisi kesanggupan untuk menjalankan tugas dengan baik dan siap diberhentikan sewaktu-waktu jika tidak dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai direktur. Ia mengatakan bahwa proses pengangkatan direktur PT Tripat ini telah melalui proses dan mekanisme seleksi terbuka yang dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota Direksi PT Patut Patuh Patju/PT Tripat. Dimana dari hasil seleksi tersebut terpilih Eko Esti Santoso, SE,MM.,MH sebagai direktur PT Tripat. "Maka sesuai ketentuan Pasal 48 dan 49 Permendagri Nomor 37 Tahun 2018 proses dilanjutkan dengan pengangkatan direktur melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)"ujarnya. 

Najamudin menyampaikan bahwa Bupati Lombok Barat sebagai pemegang saham PT Tripat telah menyetujui dan menyerahkan pengangkatan calon direksi PT Tripat terpilih melalui RUPS yang dilaksanakan hari ini. Ia berharap agar direktur terpilih dapat segera bekerja dan memberikan yang terbaik untuk Lombok Barat. Sebab PT Tripat memiliki sejumlah potensi yang perlu untuk dikelola secara baik dan maksimal agar dapat memberikan kontribusi untuk Lombok Barat. 

Sementara itu PT Tripat Eko Esti Santoso menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pemda Lombok Barat. Ia menyampaikan bahwa pihaknya akan bekerja maksimal dan berusaha keras agar dapat memberikan manfaat bagi Lombok Barat. Ia berharap agar dapat menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh daerah sehingga dapat memajukan PT. Tripat. "Dengan semangat kolaborasi, kerjasama dan semangat kerja, kerja dan kerja semoga PT. Tripat menjadi lebih baik kedepannya. Tentu kami membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari semua pihak" ujarnya. Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rusditah, S.Sos meminta direktur yang baru untuk segera bekerja. Ia meminta agar direktur yang baru bisa merealisasikan kontrak kinerja yang telah ditandatanganim beberapa aspek keuangan, operasional, tata Kelola, sumber daya manusia dan administrasi. Selain itu ia juga berpesan agar direktur yang baru dapat berupaya untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah yang dimiliki oleh PT Tripat. "Kami berharap agar direktur dapat berupaya untuk menyelesaikan beberapa persoalan dan tantangan ke depan sehingga BUMD ini dapat mandiri dan memberikan manfaat bagi Lombok Barat" ujarnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah H. Ilham. Sekda berharap agar direktur PT Tripat yang baru ditetapkan dapat bekerja maksimal dan sesuai dengan aturan serta ketentuan yang berlaku. Hal ini untuk menghindari terjadinya masalah hukum kedepannya. Ia juga meminta agar direktur PT Tripat dapat berinovasi dan memiliki visi bisnis yang kuat sehingga dapat memberikan manfaat bagi Lombok Barat. "Selamat kepada direktur baru dan saya minta agar direktur baru dapat bekerja maksimal dan memperhatikan ketentuan dan aturan yang berlaku. Semoga kedepannya BUMD dapat semakin baik dan memberikan kontribusi bagi Lombok Barat"ujarnya. (Diskominfotik/tim IKP/Bagian Ekonomi)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *