LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Sinkronkan Data, Tpid Lobar Gelar Rapat Koordinasi
Berita Utama

Sinkronkan Data, TPID Lobar Gelar Rapat Koordinasi

Posting oleh diskominfolobar - 3 Mei 2024 - Dilihat 223 kali

Gerung, Diskominfotik. Untuk mengendalikan laju inflasi, TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) menggelar Rapat Koordinasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Jayengrane, Jumat (03/05/2024). Hadir dalam rapat koordinasi ini Asisten II Setda Lombok Barat H.Lalu Najamudin, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, kepala Bagian, Camat dan sejumlah pihak yang tergabung dalam TPID.

Asisten ll bidang perekonomian dan pembangunan H.L.Najamudin menyampaikan bahwa rapat koordinasi TPID ini digelar sebagai tindak lanjut dari Rakornas yang diselenggarakan setiap senin pagi. Selain itu rapat ini juga digelar untuk mempersiapkan laporan capaian kinerja TPID dalam mengendalikan inflasi di Lombok Barat. "Rapat ini dilaksanakan setiap minggu untuk menindaklanjuti hasil rakornas dan untuk memberikan laporan terkait bebagai langkah yang telah dilakukan lobar dalam mengendalikan inflasi." ujarnya

Najamudin mengatakan pada rakor TPID kali ini pihaknya mendorong semua pihak atau OPD untuk melakukan sinkronisasi data. Agar data yang digunakan oleh TPID sama dan tidak berbeda. Ia mengatakan bahwa data menjadi sangat penting dalam melakukan perencanaan. Sehingga untuk menghasilkan kebijakan yang tepat maka data juga harus valid dan maksimal. Karenanya pihaknya mendorong semua OPD yang tergabung dalam TPID untuk dapat mensinkronkan data sehingga datanya valid dan maksimal. "Kami minta pada rakor ini semua OPD data mensinkronkan data dengan baik agar datanya sama sehingga Pemda dapat mengambil kebijakan yang tepat dan maksimal" ujarnya.

Sebelum dilaksanakannya Rapat koordinasi ini, Tim TPID bersama Pj.Bupati melaksanakan sidak di pasar Gerung guna melihat dan memastikan bahan pokok apa saja yang mengalami kenaikan apalagi menjelang lebaran idul adha. Kegiatan pengecekan harga barang dipasar ini menjadi salah satu upaya TPID dalam mengendalikan inflasi di Lobar.  Selain itu TPID pun bergerak ke gudang beras yang berada di kecamatan lembar, dengan hasil stok beras masih terbilang aman untuk tiga bulan kedepan.(Diskominfotik/Ria/Fian)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *