LOGO DISKOMINFOTIK
Beranda > Berita > Percepatan Digitalisasi : Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat Gelar Pelat…
BIMTEK SRIKANDI

Percepatan Digitalisasi : Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat Gelar Pelatihan Bimtek Aplikasi SRIKANDI di Rumah Sakit Patut Patuh Patju

Posting oleh diskominfolobar - 15 Mei 2023 - Dilihat 97 kali

Dinas Kominfo Kabupaten Lombok Barat telah sukses mengadakan Bimtek aplikasi SRIKANDI di Rumah Sakit Patut Patuh Patju Kabupaten Lombok Barat pada hari Jumat tanggal 12 Mei 2023. Pelatihan ini mengajarkan 20 pegawai dari rumah sakit tentang cara mengoperasikan aplikasi SRIKANDI dan manfaatnya dalam pekerjaan sehari-hari.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta diajarkan tentang cara mendisposisi surat masuk dari Direktur Rumah Sakit Patut Patuh Patju ke Wakil Direktur Rumah Sakit Patut Patuh Patju, dan seterusnya hingga disposisi selesai dilaksanakan. Selain itu, para peserta juga belajar cara menambahkan tempat penormoran surat otomatis dan tempat tanda tangan digital pada konsep surat keluar dari Rumah Sakit Patut Patuh Patju. Konsep surat tersebut kemudian di-register di aplikasi SRIKANDI dan dikirim ke verifikator pertama. Jika verifikator menolak surat tersebut, maka surat akan dikembalikan ke konseptor untuk diperbaiki. Jika verifikator pertama setuju, maka surat tersebut akan diteruskan ke verifikator kedua dan seterusnya hingga semua verifikator menyetujui surat tersebut.

Setelah semua proses verifikasi selesai, surat yang akan dikirim akan masuk ke akun aplikasi SRIKANDI Direktur Rumah Sakit Patut Patuh Patju dan ditandatangani secara elektronik oleh Direktur Rumah Sakit Patut Patuh Patju. Setelah proses tanda tangan digital selesai, surat tersebut akan langsung dikirim ke penerimanya.

Dalam pelatihan tersebut, Darma Yoga Pranata Kompter dari Dinas Kominfotik Kabupaten Lombok Barat sebagai PIC aplikasi SRIKANDI, menegaskan bahwa aplikasi SRIKANDI harus diterapkan dan dipakai karena keuntungannya yang jelas dan sudah diatur oleh peraturan pemerintah. Ia juga menekankan kemudahan dalam mengelola surat melalui SRIKANDI, termasuk efektivitas, efisiensi, dan penghematan kertas yang dapat dirasakan oleh pengguna aplikasi ini.

Direktur Rumah Sakit Patut Patuh Patju Kabupaten Lombok Barat, dr. H. Suryadi, SP.An, berharap aplikasi SRIKANDI dapat diterapkan dengan cepat di wilayah Kabupaten Lombok Barat sebagai upaya mewujudkan sistem kerja yang lebih modern, efisien, dan ramah lingkungan. Beliau menambahkan bahwa aplikasi SRIKANDI akan membantu mempercepat dan mempermudah proses pengelolaan surat di Rumah Sakit Patut Patuh Patju, serta meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja. Dengan demikian, aplikasi SRIKANDI diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh pegawai di Rumah Sakit Patut Patuh Patju Kabupaten Lombok Barat.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *